Insiden El Clasico

>> Thursday, December 1, 2011

AppId is over the quota AppId is over the quota

AspirasiRakyat.com - Barcelona berhasil menumbangkan Real Madrid 3-2 di Camp Nou dalam leg kedua Piala Super Spanyol. Dengan demikian Barca berhak menyabet trofi Piala Super dengan agregat 5-4.


Pertandingan berjalan seru di babak pertama. Barca langsung unggul menit ke-15 melalui Andrea Iniesta memanfaatkan umpan akurat Lionel Messi. Namun Madrid tak tinggal diam. Lima menit usai gol Iniesta, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.


Jelang turun minum, Messi kembali membawa tuan rumah memimpin 2-1 lewat gol hasil kerjasama apik dengan Gerrad Pique. Gol Messi ini menutup babak pertama dengan keunggulan Barca.


Layaknya El Clasico edisi sebelumnya, babak kedua pertandingan mulai berlangsung ‘panas’. Tensi tinggi membuat banyak pelanggaran keras muncul. Wasit juga tidak tinggal diam dan mengeluarkan beberapa karu untuk pemain kedua tim.


Madrid sempat punya asa untuk melanjutkan laga ke extra time ketika Karim Benzema menyamakan skor menjadi 2-2 memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok. Namun gol tendangan voli Messi lima menit kemudian mengubur ambisi Los Blancos sekaligus memastikan kemenangan Barca 3-2.


Memasuki injury time, laga makin panas. Keributan antara dua kubu sempat terjadi menyusul tekel keras Marcelo terhadap Cesc Fabregas yang berbuntu kartu merah untuk Marcelo.


Insiden itu memicu ketegangan antara kubu Barca dan Madrid yang melibatkan pemain hingga staff kedua tim. Dalam keributan itu juga sempat tertangkap kamera pelatih Madrid, Jose Mourinho menjewer asisten pelatih Barca, Tito Vilanova.


Sementara itu Gerard Pique mengecam keras tindakan yang ia rasa tak sportif tersebut, menurutnya aksi kontroversial seperti itu akan merusak dan menghancurkan sepak bola Spanyol.


Dari rekaman yang terlihat Mou sempat mencolek mata Tito dan kemudian memberikan senyuman dengan ekspresi mengejek, itu terjadi saat pertikaian kedua kubu seusai Marcelo dikartu merah akibat menebas kaki Cesc Fabregas.


“Saya harap apa yang akan kita bicarakan bukan perkara bentrokan dan pertikaian itu, karena hal ini sangat memalukan,” ucap Pique kepada para wartawan.


“Ini bukan pertama kalinya terjadi, dan ini selalu saja antar pemain yang sama. Seseorang harus ambil tindakan, Mourinho sedang menghancurkan sepak bola Spanyol,”


“Mereka semua selalu bilang anak-anak Catalan, padahal masalah utamanya adalah di Madrid,” imbuh pacar Shakira ini dengan ekspresi bersungut-sungut.


Pelatih Pique, Guardiola juga mengaku frustasi dengan sikap Mourinho, dan menurutnya hal itu karena The Special One memang telah kelewat batas.


“Saya pikir dia sudah kelewatan, ia telah melewati batas yang ada, dan dia jelas harus dihentikan. Kita semua tidak bisa akan terus berakhir seperti ini, jika terus seperti ini, maka segala sesuatu akan semakin memburuk,”


Dikutip dari : bolanews.com, bola.net


Short URL: http://aspirasirakyat.com/?p=704

Posted by admin on Aug 19 2011. Filed under Olah Raga, Sepak Bola. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Baca Juga Artikel Lainnya



0 komentar:

Post a Comment

Komentar Anda Kebanggaan Untuk Kami

@ 2009-2011 all right reserved kisundamedal. Merupakan bagian dari Dedencakra Line Group.

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP