Smowtion & Bidvertiser Sebagai PPC Alternative

>> Tuesday, November 23, 2010



Bagi pelaku bisnis online di intenet atau pun rekan-rekan blogger, istilah PPC (pay per click) sudah tidak asing lagi ditelinga, bahkan para blogger senior telah menikmati hasilnya.

Untuk urusan PPC, google addsense tidak diragukan lagi merupakan yang terbesar saat ini. Sayangnya, google menerapkan peraturan yang begitu ketat sehingga sangat sulit bagi para blogger pemula seperti KM untuk bisa diterima menjadi mitranya.

KM sendiri ditolak sampai 3 kali oleh pihak google, walaupun berusaha meyakinkan support-nya tapi tetap tidak bisa, hmm... :(

Akhirnya, KM mencari solusi alternative lain untuk mengikuti program PPC, dan pilihan jatuh pada Smowtion dan Bidvertiser.

Smowtion; memiliki kelebihan diantaranya; iklannya berbentuk banner dan game, serta banyak iklan berbahasa Indonesia, hal ini sangat menguntungkan, mengingat pangsa pasar terbesar KM adalah orang Indonesia.
Sementara kelemahannya adalah; terlalu tinggi nilai pay out (PO) jika dibandingkan dengan nilai kliknya. Sehingga butuh perjuangan yang extra keras untuk menyentuh nilai minimum PO bagi blogger seperti KM. Selain itu, terdapat juga beberapa criteria untuk blog agar dapat diterima menjadi mitranya (publisher).

Kalau tidak salah, harus ada beberapa postingan bahasa Inggris baru bisa diterima. Tapi jangan kuatir, posting hasil copy-paste juga diterima kok (seperti yang KM lakukan hehe... sssstttt......).

Jika sobat tertarik mengikuti program PPC ini; silahkan klik gambar dibawah ini lalu daftar sebagai publisher.

Monetize your site!


contoh iklannya seperti dibawah ini




Bidvertiser; memiliki kelebihan diantaranya; iklan yang tampil bisa di setting agar mirip dengan google addsense dan nilai POnya rendah. Dengan saldo $10 saja sudah bisa ditarik ke account Paypal kita (daftar paypal disini gratis). Selain itu, peraturan untuk kriteria blog pun tidak ketat, sehingga setelah mendaftar sebagai publisher dan menambahkan data blog, kita sudah bisa memasang iklannya, dengan kata lain langsung approved (diterima).
Sementara kelemahannya adalah; iklannya kebanyakan bahasa Inggris, sepengetahuan KM jarang sekali iklan yang muncul berbahasa Indonesia. Semoga di masa yang akan datang banyak iklan berbahasa Indonesia :)

Jika sobat tertarik di PPC ini silahkan klik gambar dibawah ini; dan daftar sebagai publisher.



Contoh iklannya seperti dibawah ini


Dua-duanya KM ikuti dan sampai saat ini tetap terbukti membayar, mudah-mudahan saja tidak menjadi Scam.

Semoga infonya bermanfaat.

PTC terbaik dunia disini.

Baca Juga Artikel Lainnya



4 komentar:

Dedencakra November 29, 2010 at 3:19 PM  

@ade: terima kasih sudah mampir

cyber newbie September 9, 2011 at 5:28 PM  

kalau menurut yang udah pengalaman lebih recomended mana mas ?

Dedencakra September 11, 2011 at 8:49 PM  

@cyber newbie; recomended sih smowtion, soalnya iklannya pariatif, tapi nilai kliknya kecil... :)

makanya saya pake dua2nya

thx sudah mampir... :)

Post a Comment

Komentar Anda Kebanggaan Untuk Kami

@ 2009-2011 all right reserved kisundamedal. Merupakan bagian dari Dedencakra Line Group.

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP